Oleh-oleh dari Teheran

Mendengar bahwa T mendapat tugas ke Iran sebelum libur musim panas lalu. Ada rasa was2x, apalagi saat itu berita tentang ancaman sanksi dan sorotan atas aktivitas senjata nuklir Iran sedang diberitakan di banyak media. Ternyata, keadaan di sana tidak se-‘menyeramkan’ yang dibayangkan, berikut adalah foto2x hasil jepretan T yang saya ‘culik’ dari file folder di laptop T (catatan: sudah minta ijin lebih dahulu loh :D)

Untuk memastikan keamanan, saya meminta T untuk mengontak via telepon setiap hari agar mobilitasnya bisa terpantau. Ternyata, provider HP Tele 2 (perusahaan telekomunikasi di Norwegia yang dimiliki oleh pengusaha asal Swedia) yang digunakan T tidak bisa berfungsi. Alhasil komunikasi dilakukan via internet yang disediakan pihak hotel. Kadang2x T mengirim pesan di ‘shout box’ blog ini (mempunyai blog memang banyak manfaatnya :D)

Foto: Kota Teheran di siang hari

Foto: Aneka sayur-mayur tradisional

T bertugas untuk salah satu proyek pemantauan polusi. Saat akhir pekan, ditemani representatif lokal, ia berkesempatan mendaki sebuah gunung pasir (berketinggian lebih dari 4000 M) yang tak jauh dari kota Teheran. Tidak banyak orang yang mendaki saat itu dan T adalah satu2xnya orang asing yang terlihat.

Foto: Pemandangan dari atas gunung

Dari foto2x dan cerita T, Teheran dilukiskan sebagai sebuah kota yang indah, unik dan eksotik, meski polusi udara menghalangi pemandangan kota dari atas. Sayang waktu kunjungan yang ada tidak terlalu lama.

Foto: Indahnya kota Teheran di malam hari

Hmmmm, saya hanya bisa berharap agar kelak bisa berkunjung ke tempat ini sekaligus berharap agar tidak ada perang dan pertempuran yang akan menghancurkan peradaban yang ada. Make love, not war🙂

One thought on “Oleh-oleh dari Teheran

  1. rahmadi srijanto

    Benar-benar bikin iri hati,
    duch, lagi-lagi luar negeri,
    //menarik nafas panjang//

    hmm,
    aku harus bisa juga,
    tuk melihat dunia lebih luas!!

    yups,
    postingan yang keren,
    salam kenal buat pemiliknya…

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s