Musim Gugur Telah Tiba

Perlahan namun pasti, daun2x di pepohonan mulai berubah warna dari dominasi warna hijau menjadi kuning, jingga dan kemerahan. Yup, autumn is on the way! Jika saat musim panas lalu saya sempat memposting tulisan Summer is coming!, maka posting kali ini dibuat untuk ‘menyambut’ datangnya musim gugur.

Musim gugur di sini berarti siap2x mengeluarkan pakaian tebal dari lemari dan menyimpan baju musim panas ke rak baju jika tidak mau menggigil kedinginan. Majalah2x perempuan seperti Cosmopolitan, KK (majalah dewasa muda mirip ‘Femina’ di Indonesia), Elle, Vogue sudah mengusung koleksi musim gugur tahun 2008.

Selain koleksi pakaian, majalah Cosmo edisi terakhir menampilkan juga model dan warna rambut yang sesuai untuk musim gugur, make up plus ‘perlengkapan perang’ lain yang perlu disiapkan untuk kaum perempuan (yah, namanya juga majalah mode dan gaya hidup gitu lohhh…)

Secara kasat mata, jika dibandingkan dengan jalan2x utama kota Stockholm di Swedia, penduduk di Norwegia terlihat kalah trendy. Namun, bukan berarti mereka tidak mengikuti perkembangan mode. Butik2x dari perancang terkenal kelas dunia bertengger dengan manis di jalan2x utama kota Oslo. Ada hal menarik, untuk masalah desain (pakaian dan interior), negara tetangga Denmark sering diasosiasikan dengan jaminan mutu dan mode yang elegan (CMIIW). Lihat saja merk2x kelas menengah seperti ‘Claire.dk’ untuk baju dan ‘Ecco’ untuk sepatu (harga terjangkau, nyaman dipakai dan tetap gaya)

Aktivitas lain yang biasa dilakukan pada musim gugur adalah memetik buah berry dan jamur liar (lihat post Mushroom Hunting). Norwegia sendiri dikenal sebagai salah satu negara dengan ragam kekayaan plasma nuftah terbesar untuk jamur liar di kawasan Eropa. Selain itu loppemarked (flea market) pun lebih banyak dari sebelumnya. Rafting dan kayaking di sepanjang sungai, khususnya di kawasan taman nasional Jotunheimen juga memberikan pemandangan yang spektakular.

Tetapi, tidak semua warga asli Norwegia menyukai musim gugur, karena ini berarti musim dingin (winter) akan segera datang.

Hmmm, buat saya, mau musim apa saja entah musim gugur, dingin, panas, duren, mangga, rambutan… yang penting dijalani dan dinikmati saja…
C’est la vie🙂

4 thoughts on “Musim Gugur Telah Tiba

  1. Felicity

    Wah…pengen banget gw balik say suerrr… banyak banget yg dikangenin, khususnya buntil daun tales bogor n keponakan gw yang lucu2x itu😦 Bawaannnya kalo inget mereka berasa ada angin bilang ‘come homeee…come home…’

    Gw kangen juga kumpul2x n ketemu temen lama termasuk dirimu hiks…hiks…*membayangkan masa2x heboh kita jalan keliling2x*

    Meski belon pasti, tapi kayaknya gw nggak bisa balik deh😦
    Salam buat keponakan kembarmu yg imut2x itu yah😀

    Reply
  2. Felicity

    @madaff: Saya berdoa supaya khayalan madaff bisa terwujud, aminnnnn….🙂

    Buat writing tip of the day, ulang lagi aja mbak prosesnya. Klik kata ‘add this to your site’ yang ada di kotak, trus copy semua kode2xnya dari atas sampe bawah. Buka ‘edit layout’, klik ‘add page element’ pilih ‘html/javascript text’ trus di paste di tempat itu deh mbak. Kalo punya saya di sebelah udah saya modifikasi sendiri (dikit seh) supaya warna dasarnya polos getuhhhh. Good luck yah😀

    Reply
  3. b.u.t.e.t

    Selamat datang musim gugur!
    My favorite season…
    Btw Oktober ini Indah ke Jakarta. Kita mau reunian…
    Terus denger2 mau ada ISS alumni meeting di Jakarta sekitar Okt-Nov. Nggak balik lu?

    Reply
  4. madaff

    Kapan ya…kesana *ngayal*
    Mba, kok ‘writiting tip of the day-ku kosong terus yah,….
    Apa ada yang salah?Aku nyontek dari dikau nih bannernya, hehehe

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s