Serangan Trojan di Blogspot

Sebelumnya saya minta maaf jika belum memposting tulisan baru atau membalas sapaan, komentar dan kunjungan rekan2x.

Buat rekan2x blogger, khususnya pengguna Blogspot, saya hanya ingin menginformasikan ‘serangan’ trojan terhadap blogspot. Pada Malam minggu lalu, sekitar jam 11 malam, tiba2x saja Norman anti virus membaca trojan di semua blog (format blogspot) yang ada di Url Favorites dalam komputer saya, termasuk blog ini.

Setelah bolak-balik menanyakan mbah Google, laporan ‘serangan’ ini dialami banyak blogger lain di berbagai negara dalam waktu bersamaan. Untuk saat ini ada beberapa spekulasi, entah serangan ditujukan di server Blogspot, terkait dengan software interaktif blogspot, atau kemungkinan lain.

Untuk sementara waktu, menunggu info lebih lanjut, saya hanya akan ‘cooling down’. Moga2x masalah ini bisa teratasi segera. Terima kasih😀

NB: Berdasarkan info yang saya baca, masalah serangan trojan ini mungkin terkait dengan browser Internet Explorer. Agar lebih aman, saya menggunakan Opera browser untuk browsing blog, seperti saat ini.

Nama trojan ini adalah: JS/Cardst.A

Duhhh, iseng banget sehhh… yang menyebarkan trojan…yang pasti saat ini si oknum pasti sudah disumpahi oleh banyak blogger supaya makan tak enak dan tidur tak nyenyak…dimanapun ia berada

Info tambahan: buat rekan2x blogger, saat meng-approve komentar, sebaiknya mencek ulang link url yang dicantumkan. Meski komentar terlihat ‘normal’ kadang link yang dipakai adalah link spam yang tidak jelas. Jadi… waspadalah. Salam😀

END OF POST

11 thoughts on “Serangan Trojan di Blogspot

  1. Felicity

    @Mi: Memang Explorer sering bermasalah, tapi lebih accessible kali ya. Di sini saya pake Opera dan IE, jarang pake Firefox. Nanti deh dicari tau lagi. Thx.

    Reply

Leave a Reply

