Kembali Ke Blog! :D

Setelah sempat was2x dan kuatir atas godaan si trojan iseng, selama beberapa hari terakhir saya sibuk mengecek kesehatan blog, yang teryata masih baik2x saja (phewwww…. tarik nafas dulu...)

Kondisi page rank Google: bagus; Kondisi link ke blog: baik2x saja (tidak ada hidden link); Statistik blog: biasa saja, tidak ada perubahan mencurigakan. Pengunjung juga masih banyak yang masuk melalui mesin pencari Google.

Terus terang untuk urusan blogging, saya masih newbie (pendatang baru) yang memulai semua dari NOL besar, harus terjendut-jendut dahulu dan jatuh bangun (dangdut kaleee…)

Saya belajar bahwa modal menjadi blogger itu tidak hanya menulis, tetapi juga pengetahuan akan teknis perbloggingan. Blogging bukanlah sesuatu yang taken for granted (diterima apa adanya), karena sama seperti dunia nyata yang tidak hitam-putih, blogging juga demikian (jadi ngerasa sok tua deh…).

(Terjemahan: mau bilang aja kalo jadi blogger itu jangan naif (kayak saya huhuhu), karena pasti ada pihak2x dan tangan2x jahil yang iseng menganggu ‘keamanan dan ketentraman’ blog)

Belajar dari pengalaman kali ini, saya lebih serius memikirkan kesehatan dan keamanan blog (harus rajin2x check-up, bersih2x dan back-up,neh, moga2x akan selalu dihindarkan dari segala hambatan dan gangguan, aminnn)

Dan sekarang….kembali ke bloggg!!!…😀

END OF POST


9 thoughts on “Kembali Ke Blog! :D

  1. Ria

    etep semangat ya bu nge-blognya…cara yg paling mudah untuk sharing sesuatu walaupun hanya sekedar bagi2 pengalaman hidup (seperti kebanyak postinganku :P) tp sedikit lebih baik daripada enggak sama sekali heheheheh

    Reply
  2. Felicity

    @Caroline: iya mbak kudu buat jaga2x aja, be prepared for the worst getoh.

    Wah, bener juga seh, sejak nulis artikel ybs, besoknya koneksi internet di sini hilang seharian, kacamata baca saya juga menghilang sampe sekarang, trus kejadian tidak menyenangkan laen kayak godaan si trojan iseng. Kayaknya perlu sajen yah sebelum nulis artikel begituan hehe😀 (kebetulan ajah kaleee… *sambil berharap*). Salam manis selalu🙂

    Reply
  3. Caroline Sutrisno

    waduh… aku juga ga ngerti tuh kalo ternyata kita kudu sering2 bebersih blog… dan ga kepikir buat punya back up… menyedihkan sekali ya gw? hehehe…

    btw, gara2 peristiwa waktu itu gw sekarang ga berani mampir ke blog ini malem2, mampirnya siang2 aja deh… hehe…

    Reply

Leave a Reply

