Kenangan Masa Lalu…

Beberapa waktu lalu saat sedang mencari sebuah dokumen, mata saya tertumbuk pada sebuah kotak  di tumpukan lemari yang tidak pernah saya perhatikan sebelumnya. Saat  dibuka, isi kotak itu berisi sejumlah benda dari masa lalu hubby (suami tercinta). Jrenggggg…. Tarik nafas dulu ye….

Foto: Kartu2x pos ituh….

Didorong oleh rasa penasaran, saya menyusuri isi kotak tadi satu persatu…

1. Kartu pos

Dikirim dari sejumlah lokasi berbeda (dan orang berbeda, haha😀) dengan gambar yang beragam mulai dari pemandangan yang indah, bunga, pasangan yang sedang menari, bangunan dll.

2. Surat…ehm…cinta…

Ditulis dalam setidaknya 5 bahasa berbeda… yang sayangnya… saya tidak bisa mengerti semua bahasa itu (damn..arrghhh “#¤%&%%¤”…. *getok2x kepala di tembok*)

3. Kartu ucapan dan undangan

Mulai dari ucapan ulang tahun, natal, tahun baru, selamat liburan atau ucapan terima kasih serta undangan perkawinan dari mantan pacar (deuuuu….lengkap deh…)

4. Beberapa tiket konser, brosur, memorabilia lainnya

Sejumlah konser musik, festival, pertunjukkan dll

5. Foto….

Yang membawa saya kembali ke masa lalu hubby… saat belum mengenalnya, mulai dari foto saat liburan,camping, sailing, bersantai di kamar kos dll… O ya, tentu saja….ada sejumlah foto yang ehm…ehm…uhukkk… uhukkk… *keselek biji kedondong*😀

Foto: Kumpulan kenangan masa lalu…

Meski percaya dan yakin bahwa saya sudah dewasa dan mencoba untuk tenang, tapi…teuteuep….euyyy…. masih ada rasa ketar-ketir saat melihat benda2x masa lalu hubby tadi… (ngaku deh…karenah sayah hanyalah manusiah biasah…, you know?…)

Foto: Salah satu gambar di kartu pos

‘Masa lalu’ tadi juga bisa muncul dalam bentuk atau kejadian yang tak terduga. Dulu (dulu ye…) hubby terkadang mengigau saat tertidur… dalam  sejumlah bahasa yang berbeda, terus terang saya sempat terkaget2x dan penasaran… hmmm….kira2x apa yang diucapkan hubby tadi  saat mengigau???…  Tak lupa saya mencoba mengingat2x dan berniat mengecek di kamus keesokan harinya… Namun, saya justeru sering lupa mengecek dan capek sendiri untuk mengingat2x… hingga akhirnya tidak ambil pusing untuk urusan igau-mengigau lagi…  *ribetdotcom*

Bertemu mantan2x  pacar hubby pernah terjadi dalam beberapa peristiwa, saat sedang makan di sebuah restoran, saat sedang berjalan di pusat perbelanjaan, hingga saaat diundang untuk makan malam…  Rasanya?…biasa saja…iyaaaa… benerrrr…  *siap2x bawa golok :D* 

Foto: Kartu ucapan dari seseorang…bagus juga yah gambarnya…😀

Yang namanya manusia dewasa pasti punya MASA LALU. Masa kecil waktu masih suka memanjat pohon, berkelana bersama kawan, bermain, tertawa, menangis, masa remaja waktu mulai merasakan jatuh hati…hingga….masa lalu bersama mantan…atau para mantan. Suka atau tidak suka, akan ada saatnya ketika ‘masa lalu’ tadi tiba2x muncul kembali…

Jadi….. saat dihadapkan pada masa lalu pasangan ada beberapa pilihan sikap yang bisa diambil:

1. Tetap tenang, tidak panik, tidak emosi apalagi terbakar api cemburu… tarik nafas panjang dan ingat bahwa mereka adalah masa lalu dan kita hidup di masa kini  ATAU… langsung menginterogasi pasangan dari A-Z secara mendetil, jelas dan terperinci menurut urutan kronologis peristiwa selengkap-lengkapnya hingga titik dan koma… (capedeee…)

2. Sebagai orang dewasa, bertindaklah secara dewasa pula. Dan…salah satu tanda kedewasaan adalah jika kita bisa menghargai masa lalu pasangan dengan tulus, bisa menangani hal2x tak terduga, dan tetap berpikir rasional ATAU… terus membiarkan diri dihantui masa lalu pasangan, was2x, curiga… (dijamin bakalan capek hati…)

HAYOOOO….DIPILIH…DIPILIH….

Saya sendiri memilih untuk tetap meyakini cinta serta komitmen yang ada bersama hubby. Yang lalu…biarlah berlalu… karena kita hidup di masa kini. Yesterday was History, Tomorrow a Mystery, Today is a Gift…  *note: kutipan kalimat cantik ini sudah diverifikasi oleh mbah gugel dan diyakini kebenarannya*

O ya, untuk barang2x masa lalu tadi biarlah tetap tersimpan di kotak itu… Saya tidak akan memaksa hubby untuk membuang atau melenyapkannya. Sayang juga kalau dibuang, karena banyak cerita dan kisah di sana yang telah mengisi, mewarnai dan membentuk hubby menjadi manusia yang kini saya kenal. Sebetulnya, saya harus banyak berterima kasih pada masa lalu itu, karena merekalah maka kini kami bisa bersama sebagai pasangan yang bisa saling menghargai, melengkapi dan tumbuh bersama…🙂

-Tabikkkkk-

 

33 thoughts on “Kenangan Masa Lalu…

  1. Merry go Round

    Komen disini….

    saya juga punya beberapa kotak yg memuat banyak kenangan. masa2 SMP, SMU, kuliah, pacaran, lengkaplah.

    Paling sulit waktu beresin benda2 bareng mantan yg 4taun ituhh…sampe nangis seharian krn hati ini ngga sanggup (dan saya merelakan Hp yg baru 1taun dpake untuk masuk ke kotak itu krn tlalu bnyak foto b2 dan sms dia, sayang kalau dihapus).

    Like I said…ngga ada yg salah dengan kenangan, itu juga membentuk diri kita yg sekarang kan. Yang penting hati T sudah berlabuh di tempat Feli (ciyeeehhh bahasanya gw….) :p

    Reply
    1. Felicity Post author

      Yup…barang2x kenangan memang sayang dibuang… (apalagi kalo lucu2x…hehe :D)

      Tapi semua foto2x dan surat2x dari mantan sudah saya musnahkan supaya nggak makan tempat di kamar saya yang sempit.

      Kenangan yang ada saya simpan di hati. Kalo kenangan dari T sih dari awal dating sampe sekarang masih saya simpen…😀

      Reply
  2. Pingback: Buat Sang Mantan di Sana « My Life, My Search, My Journey

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s