Teliti Sebelum Pergi

…Kejadian berikut terjadi sudah cukup lama tapi masih tetap lekat dalam ingatan…😀

Suatu pagi, saat baru saja tiba di kantor, Prof. C datang dengan tergopoh2x ke ruangan saya. Beberapa saat kemudian beliau langsung memberikan laporan peristiwa yang baru saja dialaminya:

Feli, kamu tahu nggak apa yang saya alami kemarin?”…, dengan mimik wajah serius.😯
Prof C mengambil bangku kosong di pojok ruangan, duduk di hadapan saya dan lanjut bercerita dengan semangat 45.

Nggak, saya nggak tahuTell me” , jawab saya dengan kalem sambil menebak2x.🙄🙄🙄🙄

Kamu tahu kan, saya berencana untuk travel ke Indonesia dan pengen apply visa sejak dari Oslo sini supaya nggak perlu antri apply visa on arrival di bandara di Indonesia nanti

Iya kemarin kamu bilang mau apply visa di Kedubes Indonesia di Oslo. Gimana? Semua baik2x saja kan?”

Itu persoalannya. Jadi, kemarin saya sudah menyiapkan semua dokumen, foto, mengisi formulir dan mencatat alamat kedubes Indonesia yang saya cek di internet. Lalu, ada yang aneh… Saat saya harus membayar untuk multiple entry visa  1 tahun, diinternet tercatat harus membayar hampir 2500 NOK…. Mahal banget… Nggak biasa2xnya…”, ujar Prof C sambil bersemangat.

2500 NOK?… Mahal banget… hampir sepuluh kali lipat biaya yang harus dibayar sebelumnya ya...”, saya langsung merasa was2x jangan2x Prof. C telah menjadi korban pungli tak bertanggung-jawab.

👿😡👿👿😡👿

Iya, ada yang aneh lagi. Saat saya mendatangi alamat kedutaan, saya nggak kenal daerah itu… padahal saya sudah sering ke Kedubes RI loh…”, Prof C melanjutkan cerita.

Masa sih?… Apa mungkin kedubes Indonesia pindah alamat?…”, saya penasaran sambil bertanya2x dalam hati.❓

Itu dia duduk persoalannya… Setelah tiba di gerbang kedutaan… Di situ tertulis dengan jelas “KEDUTAAN BESAR PAKISTAN“… ternyata saya salah ngebuka website. Yang saya isi malahan formulir buat aplikasi visa ke Pakistan dan alamat yang saya catat ya alamat Kedubes Pakistan…”

“HAHAHAHAHAHAHAHAHA….”

:mrgreen::mrgreen::mrgreen::mrgreen::mrgreen::mrgreen::mrgreen::mrgreen:

Tawa saya langsung meledak mendengar penjelasan dari Prof. C. Dari semua kejadian2x lucu bersama profesor yang eksentrik (namun baik hati dan tidak sombong) tersebut, ini adalah hal paling ajaib yang pernah dibuatnya😀

PANTESSSSS Prof…. Jelas aja… Mau ke INDONESIA kok apply visanya malahan ke kedutaan besar PAKISTAN…”,betul2x kejadian jaka sembung kagak nyambung…😆

Iya….Iya… Ini jadi pelajaran buat saya supaya lebih teliti sebelum pergi… “, si Prof nampak tersipu.😳😀

…PROF…PROF…UNTUNG SAJA DIRIMU BELUM NYASAR SAMPE KE PAKISTAN…

.

*******

18 thoughts on “Teliti Sebelum Pergi

  1. bintang

    jiahahahhahahahah jeng fely postingannya lucyu……:)

    Pak Prof nya buru-buru kali makanya gak klik. kalo masalah visa keknya udah ada peraturan baru untuk Indonesia kalo dulu malah suka gak sama tuh peraturan ama kejadian di lapangan. pernah di kerjain ama petugas, biaya visanya di sunat sana sini. huhuhuhuhu

    udah ah segitu aja. tukeran link yuk mbak… saya pasang duluan yah..
    salam kenalllll….

    Reply
    1. Felicity Post author

      Iya,memamg beliau buru2x jadi nggak ngecek nama website yang dibuka… Salam kenal kembali, nanti aku pasang linknya ya…

      Reply
  2. Ria

    apa jadinya dia beli tiket ke indonesia terus visanya pakistan???
    wakakakaka si prof lucu banget sih😀

    mbak kalo kesana aku harus bikin visa juga ya?

    Reply
    1. Felicity Post author

      Dia orang Norwegia yang pengen ke Indonesia tapi nyasar malah apply visa ke Kedubes Pakistan… Salam kenal kembali🙂

      Reply

Leave a Reply

