Hobi Tidak Berguna

Di antara sejumlah hobi yang saya miliki seperti melukis, membaca, menulis, membuat kerajinan tangan, berkebun, koleksi perangko, koleksi kartu pos, koleksi magnet dari berbagai negara, membuat kartu ucapan atau kotak-katik buah dan sayur, menurut T (hubby) sambil becanda (ups, tapi serius juga deh kayaknya…) sambil mengolok2x iseng maka yang berhak menyandang gelar PALING TIDAK BERGUNA adalah hobi terakhir (fruit and vegetable carving), di samping hobi ehm…blogging. Saking niatnya mendalami hobi seni ukir buah dan sayur saya sampai nekat menghabiskan waktu berjam-jam dari pagi sampai sore selama seminggu full di Bangkok hanya untuk belajar tentang ini dan masih bermimpi untuk lanjut ke level berikutnya jika ada waktu dan kesempatan.

Sedih juga kalau hobi kita dianggap tidak berguna…

Karenanya saya senang sekali saat mendapat kesempatan untuk membantu dekorasi acara di kantor saat peresmian gedung baru ini. Rencananya seusai acara seremonial di pagi dan siang hari maka akan lanjut dengan acara dinner (makan malam) resmi bersama semua staff lembaga yang berkantor di gedung yang sama.

Foto: Jadi seksi dekorasi 😀
felicia2

Untuk acara yang dihadiri sekitar 150 orang dan dibagi beberapa meja maka saya membuat sekitar 10 buah semangka ukir untuk center piece (titik perhatian di setiap meja)

Foto: Ukiran semangka dan wortel sebagai putik

felicia1_edited-1
Jika digabungkan dengan dedaunan asli yang sedang musim ternyata kesan yang ditimbulkan menjadi semakin unik dan hidup.

Betul kan? 🙂

felicia4

Ternyata ada tambahan ide lain untuk menambahkan juga buah dan sayur asli untuk melengkapi dekorasi meja yang saya pikir juga cantik dan unik juga berkesan ramah lingkungan.

felicia3

BAGAIMANA RESPON YANG LAIN?

Menarik sekali melihat respon mereka2x yang hadir dalam acara ini. Semua merasa kagum, tapi tidak sedikit yang bingung dan tidak sadar bahwa BENDA ANEH yang ada di meja adalah buah semangka yang diukir. Ternyata memang SENI UKIR BUAH DAN SAYUR masih belum populer di sini sodara2x…

Staff2x catering profesional yang khusus kami sewa untuk acara ini juga heboh melihat ukiran buah semangka di meja. Tiba2x saja permintaan untuk belajar mengukir buah dan sayur muncul dari sekitar 6-8 orang kepada saya. Senang sekali melihat respon positif ini namun sayang saya masih belum pede mengajar ingin belajar, karena hobi dan untuk kepuasan pribadi maka belum ada pikiran untuk membisniskannya. Sejauh ini biasanya saya membuat ukiran buah untuk acara makan malam di rumah atau dengan keluarga, itupun sudah lebih dari cukup…. cukup puasnya dan cukup repotnya 😀

Foto: Geng cowok2x di kantor….
felicia5

Dan geng cewek2x….
felicia6

Bisa memproduksi sesuatu yang membuat orang lain senang sudah membuat saya ikut senang, namanya juga hobi jadi tidak perlu juga membabi-buta harus mengejar target tertentu. Kalau buat ini saya pikir prinsip ‘asal saya senang’… bisa berlaku sepanjang tidak merugikan orang lain 🙂

 

Tabik.

32 thoughts on “Hobi Tidak Berguna

  1. Pingback: A Beautiful Way to Waste Your Talent… | My Life, My Search, My Journey

  2. hijrahheiji25

    Wuih, keren banget mbak hobinya, senang juga prinsip ‘asal saya senang’… bisa berlaku sepanjang tidak merugikan orang lain, ntar sharing lagi ya mbak cerita Food Carvingnya 😀

    Reply
    1. Felicity Post author

      Hai….yup, namanya hobi…jadi make prinsip ‘ asal saya senang’… pastinya sepanjang nggak merugikan orang lain…. Yup, nanti saya cerita2x lagi tentang food carving. Thanks sudah mampir ya… 🙂

      Reply
  3. johnterro

    itu hobby yang keren menurutku
    sepertinya semua hobby itu berguna deh mbak
    saya hobby menulis blog, dan gunanya bisa menghasilkan duit, hehe
    aku yakin hobby kayak mbak itu pasti juga bisa ngasilin duit

    Reply
    1. Felicity Post author

      Kalau dipikir2x semua hobi pastinya berguna ya, sedikit atau banyak….paling nggak membuat si empunya senang 😀 Berguna atau nggaknya itu yang subjektif buat orang lain…. Wah hebat dari blogging bisa jadi uang, emang betulan ya? Saya kira cuma omongan orang aja di internet loh…

      Reply
        1. Felicity Post author

          Wah…. lumayan juga kalau dari blog bisa menghasilkan uang, lumayan buat tutup modal kalau mau sewa hosting 🙂

          Reply

Leave a comment